| 0 comments ]


Latihan Soal Tes Potensi Akademik (TPA) Snmptn 2012 diperuntukan bagi para peserta ujian Snmptn Jalur IPA, IPS, dan IPC (Ilmu Pengetahuan Campuran - IPA dan IPS). Tes potensi akademik (TPA) pertama kali diujikan di Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2009. TPA Snmptn menuntut kemampuan alamiah peserta. TPA bisa dilatih, tetapi sulit dihafalkan. Tes ini sangat baik untuk mengukur kemampuan akademik calon mahasiswa. TPA juga ternyata dapat mengukur kemampuan berkomunikasi dan bernalar calon mahasiswa. Tetapi menurut keterangan Panitia Snmptn TPA tidak bisa diajarkan bimbingan belajar. Jika ingin mengajarkan, sama saja harus mendidik seumur hidup,

Adanya TPA adalah salah satu kemajuan di dalam pelaksanaan ujian SNMPTN 2009, selain adanya mekanisme pembobotan nilai yang berbeda. Pembobotan nilai menuntut kemampuan holistik peserta SNMPTN. Panitia Snmptn meyakini, model ujian yang baru ini mampu menghasilkan calon mahasiswa berkualitas.



Latihan Soal TPA Snmptn 2012


  1. Download Links Latihan Soal TPA Snmptn 2012
  2. Download Links Jawaban Latihan Soal TPA Snmptn 2012 (dalam proses Anda datang lagi rutin ke situs enersi.com ini)

Ditetapkan oleh Panitia Snmptn 2011, sebagaimana juga Snmptn 2010 dan 2009 bahwa hasil tes SNMPTN diberi bobot yang berbeda. Untuk tes potensi akademik bobotnya 30 persen dan bidang studi 70 persen. Pembobotan itu dibedakan dengan program studi yang ada ujian praktiknya, seperti program studi olah raga dan seni.

Sementara itu, bobot untuk tes potensi akademik dan bidang studi ditetapkan 60 persen, sedangkan untuk bobot tes praktik ditetapkan sebesar 40 persen.

0 comments

Post a Comment